header-int

LPM

Posted by : Administrator
Share

 

 

 

 

 

 

TUGAS POKOK

  1. Mengembangkan perangkat penerapan Sistem Penjaminan Mutu melalui penyiapan:
  1. Kebijakan Mutu
  2. Standar Mutu
  3. Manual Mutu
  4. Prosedur Mutu
  5. Perangkat Audit Mutu
  1. Menerapkan Sistem Penjaminan Mutu secara berkesinambungan, konsisten, efisien, dan akuntabel.
  2. Mengelola data dan informasi yang relevan dengan peningkatan mutu STIKes WN Palu.
  3. Menyusun dan memberikan rekomendasi kepada Pimpinan Universitas Sriwijaya tentang penjaminan dan peningkatan mutu dalam aspek:
  4. Tri Dharma Perguruan Tinggi (pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat), termasuk layanan kepakaran.
  5. Manajemen keuangan, sumber daya manusia/kepegawaian, dan administrasi.
  6. Kemahasiswaan dan Alumni.
  7. Mengkoordinir pelaksanaan hibah kompetisi, termasuk asistensi dalam persiapan proposal, manajemen pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, serta pengelolaan pelaporan dan pertanggungjawabannya.
  8. Memfasilitasi dan mendampingi Program Studi dalam mempersiapkan dokumen dan visitasi untuk pengajuan status Akreditasi.
  9. Melakukan pembinaan civitas academik STIKes WN Palu menyangkut kesiapan dan pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu di Unit Kerja masing-masing.
  10. Melaksanakan Audit Mutu Akademik Internal, di lingkungan Unit Kerja Pelaksana Akademik terkait, secara periodik dan terprogram

 

 

FUNGSI

  1. Ketua LPM
  1. Merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan sistem sistem penjaminan mutu internal (SPMI) internal (SPMI) secara keseluruhan di Stikes Widya Nusantara Palu;
  2. Membuat perangkat yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem sistem penjaminan mutu internal (SPMI) internal (SPMI);
  3. Memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan sistem sistem penjaminan mutu internal (SPMI) internal (SPMI);
  4. Mengoordinasikan Kelompok Auditor Mutu Akademik Internal (AMAI) dalam melaksanakan audit dan evaluasi pelaksanaan sistem sistem penjaminan mutu internal (SPMI) internal (SPMI);
  5. Melaporkan secara berkala pelaksanaan sistem sistem penjaminan mutu internal (SPMI) internal (SPMI) kepada Ketua Stikes Widya Nusantara Palu.
  1. Sekretaris LPM
    1. Membantu tugas ketua LPM dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian, dan pengembangan Sistem Penjaminan Mutu internal
    2. Membantu menyiapkan dan mengembangkan organisasi, unit kerja dan personal/SDM yang akan ditugaskan dalam penerapan Sistem Penjaminan
    3. Mengkoordinir  unit penjaminan mutu dan unit kerja dalam pengembangan dokumen dan perangkat audit SPMI
    4. Mengkoordinir pelaksanaan SPMI seluruh unit kerja di lingkungan STIKes WN Palu
    5. Membuat laporan hasil penerapan SPMI yang akan disampaikan ketua LPM kepada ketua STIKes
    6. Memudahkan tugas-tugas ketua LPM dalam melaksanakan SPMI.
    7. Penyedia dan pengelola system dokumen dan arsip yang diperlukan dan digunakan dalam implementasi SPMI di seluruh unit kerja
    8. Penghubung tugas-tugas Ketua LPM dalam mengkoordinasikan kegiatan SPMI di tingkat program studi
  2. Staf Audit Mutu Internal
    1. Mempelajari ruang lingkup bidang audit bidang akademik dan bidang non-akademik yang akan dilaksanakan pada unit kerja.
    2. Mempersiapkan dan memahami perangkat audit yang akan digunakan dalam pelaksanaaan audit bidang akademik dan bidang non-akademik
    3. Melaksanakan audit bidang akademik dan bidang nonakademik

 

 

  1.  

 

d.   Membuat laporan temuan hasil audit bidang akademik dan bidang non-akademik  

e.   Mitra lembaga penjaminan mutu dalam penerapan SMPI di STIKes Auditor yang independenal/netral atas sistem dan kinerja unit kerjadi lingkungan STIKes

f.   Auditor yang independenal/netral atas sistem dan kinerja unit kerjadi lingkungan STIKes

4.  Staff monitoring dan evaluasi mutu

  1. Menyusun panduan monitoring dan evaluasi pembelejaran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Menyusun panduan monitoring dan evaluasi dosen dan tenaga kependidikan
  3. Melakukan sosialisasi pelaksanaan monitoring dan evaluasi
  4. Melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  5. Melaporkan hasil pelaksanaan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat kepada kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)
  1. Staff Dokumentasi Mutu
    1. Mengembangkan perangkat penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Akademik dan Non-Akademik melalui penyiapan
    2. Melakukan pengendalian sistem dokumen dan arsip
    3. Melakukan pengendalian produk tidak sesuai dokumen SPMI dan instrumen Audit Mutu
    4. Pemutakhiran sistem dokumen dan arsip
  2. Unit Penjaminan Mutu Prodi
    1. Merencanakan, melaksanakan dan mengembangkan sistem penjaminan mutu akademik secara keseluruhan di tingkat Prodi dalam lingkungan Stikes Widya Nusantara Palu;
    2. Membuat perangkat yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan sistem penjaminan mutu prodi;
    3. Memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan sistem penjaminan mutu prodi;
    4. Melaksanakan Auditor Mutu Internal tingkat prodi;
    5. Melaporkan secara berkala pelaksanaan sistem penjaminan mutu prodi kepada Ketua Lembaga Penjaminan Mutu Stikes Widya Nusantara Palu

INDIKATOR KINERJA

  1. Tersedianya dokumen mutu (kebijakan mutu, standar mutu, manual mutu, formulir mutu dan prosedur mutu)
  2. Tersedianya laporan monitoring dan evaluasi pelaksanaan SPMI
  3. Tersedianya laporan audit mutu internal
  4. Terselenggaranya Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) per semester
  5. Tersedianya laporan rencana tindak lanjut (RTL)

 

WNP Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Nusantara resmi menjadi Perguruan Tinggi dengan nama Stikes Widya Nusantara atau Stikes WNP. Keputusan tersebut diresmikan dengan surat keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang diterima pihak yayasan pada tanggal 23 Desember 2008 lalu. Ketua Yayasan Stikes Widya Nusantara Palu Dr. Tigor H. Situmorang, MH, M.Kes mengatakan bahwa telah mengupayakan proses pengajuan prodi yang baru.
© 2016 - 2019 Stikes Widya Nusantara Palu Follow Stikes Widya Nusantara : Facebook Twitter Linked Youtube